MADRASAH ALIYAH ASSAKINAH
(SEKOLAH MENENGAH ATAS)
TERAKREDITASI "A"
VISI
Terwujudnya Generasi Yang Berakhlakul Karimah, Cerdas, Mandiri, Berwawasan Global Berlandaskan Nilai Nilai SATF
MISI
- Menyusun, Mengembangkan dan Menyelenggarakan Kurikulum Nasional dan Kekhasan Sesuai Tuntutan Perkembangan Zaman Berlandaskan Nilai Nilai SATF. (STANDAR ISI)
- Melaksanakan perencanaan proses pembelajaran, pelaksanaan proses pembelajaran, penilaian hasil pembelajaran, dan pengawasan proses pembelajaran untuk terlaksananya proses pembelajaran yang efektif dan efisien. (STANDAR PROSES)
- Menghasilkan lulusan yang memiliki karakter SATF, memiliki kemampuaan menghafal al-qur'an, memiliki ketrampilan berbahasa Arab dan Inggris serta mampu bersaing dalam pelaksanaan UN dan masuk PTN. (STANDAR KELULUSAN)
- Meningkatkan Kualitas Pendidik Dan Tenaga Kependidikan. (STANDAR TENDIK)
- Menyediakan Sarana dan Prasarana Yang Menunjang Penyelenggaraan Pendidikan.ARPRAS)
- Menyelenggarakan tata kelola madrasah yang efektif, efisien, akuntabel dan amanah untuk mencapai visi, misi dan tujuan madrasah (STANDAR PENGELOLAAN)
- Menyusun dan menyelenggarakan proses penilaian seluruh peserta didik secara bertahap dan berkesinambungan sebagai alat ukur pencapaian kompetensi lulusan.AN)
- Menyelenggarakan tata kelola keuangan madrasah yang efektif, efisien, akuntabel dan amanah untuk mencapai visi, misi dan tujuan madrasah (STANDAR PEMBIYAAN)
TUJUAN
MISI 1
- Menyusun buku dokomen 1 ( kurikulum Madrasah Aliyah ) sebagai acuan dalam penyelenggaraan proses pendidikan di Madrasah Aliyah Assakinah
- Menyusun buku dokomen 2 ( kurikulum Madrasah Aliyah ) yang terdiri atas kode etik guru, Prota, Promes, Silabus dan RPP sebagai acuan dalam penyelenggaraan proses pendidikan di Madrasah Aliyah Assakinah
- Menyusun buku dokumen 3 tentang penilaian siswa sebagai acuan dalam penyelenggaraan proses pendidikan di Madrasah Aliyah Assakinah
MISI 2
- Terselenggranya proses pembelajaran yang interaktif, inspiratif, menyenangkan, dan memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif
- Terselengaranya Program Pembelajaran Yang Berorientasi Pada Pembinaan Akhlak
- Terselengaranya lingkungan pembelajaran yang penuh dengan keteladanan
- Mendorong Peserta Didik Untuk Selalu Berpikir Ilmiah Kreatif, Eksploratif Dan Berjiwa Prestatif.
MISI 3
- Terbentuknya lulusan yang memiliki karakter SATF
- Terbentuknya lulusan yang memiliki kemampuan menghafal Al-Qur'an minimal 3 zuz
- Terbentuknya lulusan yang memiliki ketrampilan berbahasan Arab dan Inggris lisan maupun tulisan
- Terbentuknya lulusan yang siap bersaing dalan UN dan masuk PTN
MISI 4
- Terbentuknya pendidik dan tenaga kependidikan yang memiliki komitmen yang kuat dalam melaksanakan tujuan-tujuan pendidikan
- Terbentuknya tenaga pendidik yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam pembuatan adminstrasi pembelajaran (meliputi penyusunan Prota, Promes, RPP, KKM), pendekatan, model dan metode serta evaluasi pembelajaran
- Terbentuknya tenaga pendidik dan kependidikan sebagai suri teladan bagi siswanya
- Terbentuknya tenaga kependidikan yang menguasai tata kelola administrasi madrasah
MISI 5
- Menyediakan sarana, prasarana dan perlengkapan untuk menunjang proses pembalajaran yang teratur dan berkelanjutan
- Memelihara semua sarana dan prasarana yang ada
- Melengkapi sarana dan prasarana untuk menunjang proses pembelajaran
MISI 6
- Memiliki pedoman penyelenggaraan program pendidikan di MA Assakinah
- Tersusunnya dokumen perencanaan program pendidikan di MA assakinah
- Terbentuknya struktur organisasi madrasah di MA Assakinah
- Terbentuknya budaya dan lingkungan madrasah yang mencerminkan karakter SATF
- Tersusunnya dokumen program kurikulum dan kesiswaan
- Menjalin Komunikasi yang Harmonis Dan Bersinergi Dengan Seluruh Komponen Pendidikan Untuk Kemaslahatan Ummat
MISI 7
- Tesusunnya KKM setiap mapel dan KKM madrasah
- Tersusunnya kriteria kenaikan kelas dan kelulusan
- Menyelenggarakan evaluasi pengetahuan, ketrampilan dan sikap secara bertahap dan berkelanjutan
MISI 8
- Tersusunnya rencana anggaran pendapatan belanja madrasah (RAPBM)
- Tersususnya Admnistrasi keuangan sesuai dengan kaidah
- Tersusunnya laporan Realisasi penggunaan anggaran keuangan madrasah
Tidak ada komentar:
Posting Komentar